0 komentar
Tibo: Saya Selalu Siap untuk Timnas
Ferril Dennys | Caroline Damanik | Sabtu, 10 Desember 2011 | 13:50 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Indonesia, Titus Bonai berselebrasi usai mebobol gawang Vietnam pada pertandingan semifinal SEA Games XXVI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (19/11/2011). Indonesia melaju ke final melawan Malaysia setelah menang dengan skor 2-0.
JAKARTA, KOMPAS.com Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai, santai menanggapi keputusan PSSI yang bakal melarang pemain Indonesia Super League (ISL) bermain di tim nasional. Meski begitu, Tibo mengaku selalu siap bila dipercayakan membela skuad "Garuda".

"Kalau saya memahami apa yang terjadi. Mungkin masalahnya, Tibo sudah dikontrak oleh klub. Pengurus klub sudah memutuskan ke ISL. Ya kami tinggal mengikuti. Kami tidak bisa berbuat apa-apa," kata Tibo saat dihubungi wartawan, Sabtu (10/12/2011).

"Tapi, jika dipanggil untuk membela timnas, saya siap, karena itu tugas negara. Seperti kemarin di SEA Games, misalnya, saya akan persiapkan diri saya dengan baik. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk membawa nama Indonesia," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemain yang berkompetisi di ISL terancam dicoret dari timnas karena kompetisi tersebut dinilai ilegal. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan, larangan itu sesuai dengan aturan FIFA.

Hal ini menjadi dilema bagi PSSI. Sebagian pemain timnas berasal dari klub yang mengikuti ISL, antara lain Boaz Solossa, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, dan Diego Michiels.
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar