Rahmad Diusulkan Gantikan WimRijsbergen

0 komentar

Rahmad Diusulkan Gantikan WimRijsbergen 
foto
TEMPO.CO, Surakarta – Pelatih tim sepak bola nasional usia di bawah 23 tahun atau U-23, Rahmad Darmawan, dinilai sudah pantas menangani timnas senior. Ketua Pengurus Cabang Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Solo Hadi Rudyatmo mengaku kagum dengan polesan Rahmad saat timnas Indonesia Selection menghadapi tim Los Angeles Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu lalu.

“Timnas hanya kalah 0-1 dari tim bertabur bintang LA Galaxy. Ini prestasi membanggakan,” kata Hadi kepada wartawan di Surakarta, Jumat, 2 Desember 2011. Menurut Hadi, Rahmad sudah membuktikan dirinya sebagai pelatih bertangan dingin.

Alasannya, dia mampu memadukan pemain Garuda Muda seperti Andik Vermansyah dan Egi Melgiansyah dengan pemain senior seperti Firman Utina dan Greg Nwokolo. Bahkan permainan Andik dan Greg mendapat pujian dari tim lawan.

Hadi mengatakan kombinasi permainan hasil arahan Rahmad mampu merepotkan LA Galaxy yang diperkuat David Beckham, Robbie Keane, dan Landon Donovan. Bahkan jika penyelesaian akhir pemain timnas Indonesia Selection tidak terburu-buru, diyakini mampu memaksakan hasil imbang atau bahkan memenangi pertandingan.

Karena itu dia meminta kepada PSSI pusat agar mempertimbangkan untuk mengganti pelatih timnas senior Wim Rijsbergen dengan Rahmad Darmawan. Menurut dia, Wim telah gagal memimpin timnas senior ketika berlaga di Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Sedangkan Rahmad terbukti mampu menampilkan permainan yang enak ditonton dan bertenaga ketika timnas U-23 berlaga di SEA Games ke-26 lalu. Hanya faktor ketidakberuntungan dan kurangnya pengalaman yang membuat timnas U-23 kalah dari Malaysia di partai puncak, sehingga hanya meraih medali perak.

Dia meyakini kombinasi pemain muda dan pemain senior, plus arahan pelatih seperti Rahmad Darmawan, akan mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia.
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Rahmad Diusulkan Gantikan WimRijsbergen"

Posting Komentar