0 komentar

PSSI Dukung RD Sekolah Kepelatihan di Luar Negeri

Windi Wicaksono - Okezone
Kamis, 15 Desember 2011 03:18 wib
 
Rahmad Darmawan (Foto: Heru Haryono)
Rahmad Darmawan (Foto: Heru Haryono)
JAKARTA - Seusai memutuskan mundur dari jabatan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan sempat mengutarakan keinginannya untuk menimba ilmu kepelatihan lagi di luar negeri.

Pelatih yang akrab disapa RD ini tertarik untuk kembali sekolah kepelatihan demi mengasah kemampuannya melatih. Mendengar hal tersebut, PSSI mengaku mendukung apa yang menjadi harapan pelatih berusia 45 tahun itu.

"Soal Coach RD ingin sekolah kepelatihan, tentu kami dukung. Segala sesuatu yang bisa membuat sepakbola kita menjadi lebih baik pasti didukung," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, di kantor PSSI.

Namun, Farid tak menjabarkan secara langsung bentuk dukungan apa yang akan mereka lakukan untuk mengakomodir keinginan RD tersebut. Bahkan, ketika ditanya soal adanya kemungkinan pembiayaan dari PSSI untuk mendanai RD sekolah kepelatihan di luar negeri, jawaban Farid cukup normatif.

"Dukungan kepada RD yang pasti ada dari kami. Tapi soal pendanaan, kami belum bisa pastikan, hal itu mesti dicek dengan kondisi keuangan PSSI," imbuhnya.

Selain mengaku ingin sekolah kepelatihan di Australia, RD juga mengungkapkan tentang adanya tawaran melatih dari klub-klub Indonesia. Setidaknya ada tiga klub yang sudah melakukan komunikasi dengan mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Rahmad Darmawan telah resmi melayangkan surat mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas U-23 setelah sebelumnya orang yang diutusnya, Eddy Syahputra menyampaikan surat pengajuan pengunduran diri tersebut ke kantor PSSI pada Selasa (13/12/2011) silam.

Namun, RD baru resmi melepas Timnas U-23 tertanggal 13 Januari 2012. RD sendiri melatih Timnas U-23 sejak Agustus lalu, gagal mempersembahkan medali emas di SEA Games 2011 November lalu menjadi alasan RD mengundurkan diri.
(fir)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar