0 komentar

RD Puji 3 Kandidat Penggantinya

Sebastianus Epifany - Okezone
Kamis, 15 Desember 2011 15:54 w
Rahmad Darmawan.(foto:Heru Haryono/Okezone)
Rahmad Darmawan.(foto:Heru Haryono/Okezone)
JAKARTA - Publik tentu bertanya-tanya siapa pengganti Rahmad Darmawan di kursi pelatih Timnas U-23. Tiga nama pelatih lokal pun mengemuka.

Ketiganya adalah asisten pelatih Timnas U-23 Widodo C Putro, asisten pelatih Timnas Senior Aji Santoso dan pelatih Semen Padang, Nil Maizar.

Rahmad pun ikut bersuara menilai kandidat suksesornya itu. Menurutnya, ketiga pelatih tersebut memiliki kapabilitas dan cocok menangani timnas U-23.

“Ketiganya punya mentalitas dan kapabilitas untuk menjadi pelatih timnas. Siapa pun yang terpilih mereka punya kualitas. Hal itu sudah ditunjukan melalui prestasi mereka dalam melatih klub dan asisten pelatih,” ujar Rahmad saat konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Mengenai masa depannya sendiri, Rahmad mengaku ingin beristirahat lebih dulu, sebelum memutuskan apakah akan menangani klub atau menimba ilmu kepelatihan di luar negeri.

“Pelita Jaya klub yang menawari saya dengan sangat serius. Ada tiga klub lain tapi untuk sementara ini, saya ingin beristirahat dulu,” ujarnya RD menolak mengungkap klub lain yang mengincarnya karena tiga klub itu masih memiliki pelatih.

RD juga menegaskan dia merasa gagal membawa prestasi pada SEA Games lalu setelah rontok di partai final dan hanya menyumbangkan perak. Alasan lain, RD merasa tidak sreg dengan tidak bisanya dia memanggil pemain ke timnas dari kompetisi yang tidak diakui PSSI.

“Mengenai dualisme kompetisi ini suatu hal yang saya tidak setuju. Kedepannya harus ada proses untuk mewujudkan sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi.”

“Bila ada satu kompetisi yang dijalankan maka harus diurus dengan baik, bila ada dua kompetisi yang dilaksanakan , keduanya dilakukan dengan baik tanpa ada saling menyakiti,” pesannya.
(fit)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar