0 komentar

Bela Pemain Timnas, PSSI Segera Temui AFC

Windi Wicaksono - Okezone
Kamis, 15 Desember 2011 01:20 wib
Logo PSSI (foto:Ist)
Logo PSSI (foto:Ist)
JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman rencananya Kamis (15/12/2011) akan berangkat ke Jepang untuk menemui perwakilan AFC atau FIFA, guna menyampaikan permohonan agar pemain yang berkiprah di kompetisi di luar PSSI tetap bisa membela Timnas Indonesia.

Terkait adanya pasal 79 di Statuta FIFA yang menyatakan, pemain yang membela tim nasional harus bermain di klub yang merupakan anggota federasi sepakbola dan berafiliasi ke FIFA. Sebagian pemain Timnas Indonesia yang berkiprah di Indonesian Super League (ISL) yang merupakan kompetisi di luar PSSI terancam tidak bisa membela Merah Putih.

"PSSI tidak pernah melarang orang, entah mereka dari klub mana ingin memperkuat timnas, tapi kami harus fair play, ternyata peraturan dari FIFA, kami harus menerapkan Statuta mereka pasal 79," papar Penanggung Jawab Timnas Bernhard Limbong di kantor PSSI.

"Tapi itu belumlah kata akhir, kami tidak berpangku tangan, harusnya saya besok (15/12/2011) ini ke Jepang bertemu AFC atau FIFA, tapi Pak Farid Rahman yang ke sana membawa surat request permohonan agar para pemain itu bisa membela Timnas," terangnya.

Limbong juga berharap, permohonan itu nantinya bisa diterima dengan baik oleh FIFA ataupun AFC karena menurutnya, pemain hanyalah korban dan mereka berhak membela negaranya.

"Semoga ada dispensasi agar pemain ini bisa memperkuat timnas. Itu upaya eksternal dari PSSI, kami tak mau pemain dirugikan," ucapnya.

"Untuk upaya internal, monggo kami duduk bareng, rekonsiliasi. Pintu PSSI terbuka 24 jam untuk melakukan apa yang terbaik bagi bangsa," tandas Jenderal bintang satu ini.
(fir)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar