0 komentar

Komdis PSSI Belum Sanksi Klub asal Papua

Windi Wicaksono - Okezone
Selasa, 13 Desember 2011 18:22 wib
 
Persipura juara ISL musim lalu.(foto:SINDO)
Persipura juara ISL musim lalu.(foto:SINDO)
 JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memberikan sanksi kepada 8 klub yang menyeberang ke kompetisi di luar PSSI, Indonesian Super League (ISL), namun dalam daftar klub yang dihukum oleh badan yang diketuai oleh Bernard Limbong tersebut, tidak terdapat klub-klub asal tanah Papua.

Klub-klub tersebut diantaranya adalah Persipura Jayapura, Persiwa Wamena dan Persidafon Dafonsoro. Menurut Wakil Ketua Komdis PSSI Catur Agus Saptono, mengenai ketiga klub tersebut masih dalam proses pertimbangan.

"Ada beberapa yang harus dibicarakan terkait klub-klub dari Papua tersebut. Masih ada pertimbangan secara internal terkait sanksi yang akan diberikan," ungkap Catur di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (13/12/2011).

Selain ketiga klub asal Papua itu, Sriwijaya FC yang juga sudah bermain di kompetisi ISL juga belum diberikan sanksi oleh Komdis. Awalnya, SFC berniat menurunkan dua tim di dua kompetisi, yakni Indonesian Premier League (ISL) dan ISL, sebelum akhirnya keinginan klub asal Palembang itu ditolak oleh PSSI. Namun, Komdis beralasan belum dihukumnya SFC karena dalam daftar klasemen di FIFA masih terdapat nama Sriwijaya FC.

"Kami masih menunggu proses untuk Sriwijaya FC. Nama Sriwijaya FC masih ada di klasemen FIFA, jadi kami belum bisa menjatuhkan sanksi saat ini," ujarnya.

Sementara itu, terkait status pertandingan pembuka IPL antara Persib Bandung melawan Semen Padang pada 15 Oktober lalu dianggap batal oleh PSSI.

"Tidak ada poin yang diperebutkan pada kick off IPL lalu. Status pertandingan dibatalkan," papar Catur.

"Soal Semen Padang yang mengajukan protes atas biaya yang telah dikeluarkan untuk bertandang ke Bandung, nanti akan diurus LPIS," pungkasnya.

Setidaknya ada 8 klub yang dijatuhkan sanksi setelah Komdis memutuskannya pada Jumat (9/12/2011). Klub-klub tersebut di antaranya adalah Persib Bandung, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, dan Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya.
(fit)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to " "

Posting Komentar