PSSI Harus Fokus Pembinaan Pemain dan Kompetisi

0 komentar

PSSI Harus Fokus Pembinaan Pemain dan Kompetisi

Andi Aisyah - Okezone
Kamis, 15 Desember 2011 14:50 wib
 
Pembinaan lebih penting.(ilustrasi:okezone)
Pembinaan lebih penting.(ilustrasi:okezone)
MAKASSAR - Keberadaan Liga Super Indonesia mendapat sorotan General manager Klub PSM Makassar Husain Abdullah. Menurut dia, PSSI sebaiknya fokus ke pembinaan muda dan kompetisi resmi yang digelar.

"PSSI harusnya fokus pada pembinaan pemain muda dan kompetisi resmi yang digelar. Indonesia Premier Liga itu adalah kompetisi resmi, tempat membina pemain muda persepakbolaan di Indonesia," ujar Husain.

Husain meminta PSSI tegas terhadap aturan dan statuta FIFA. Menurut dia, LSI hanyalah sebuah reality show yang alumninya tak memiliki saluran resmi.

"Jadi hanya seperti AFI, Indonesian Idol dan berbagai kontes lainnya. Pemainnya tidak bisa ke mana-mana. Dia menjadi hiburan saja bagi masyarakat, karena dapat disaksikan siaran langsungnya di televisi, "tutur direktur Celebes Tv ini.

Terkait para pemain timnas yang tidak berkompetisi di IPL, Husain menilai itu hal biasa. Dikatakannya, pemain timnas sekarang tidak memiliki prestasi apa-apa. Bahkan di tingkat Asia tenggara kata dia, hanya menjadi juara dua dalam SEA Games 2011 lalu.

"Siapa pemain bintang di sana. Bambang Pamungkas? Boaz Solossa? Apa prestasi mereka. Belum jelas, kenapa mereka terus bercokol di sana," tukas dosen FISIP Unhas itu.

Pengunduran diri Rahmad Darmawan baginya wajar saja. Menurut Husain, Rahmad gagal membawa Indonesia juara di SEA Games. "Kita berterimakasih pada RD, tapi wajar kalau dia mundur, dia gagal bawa Indonesia juara di SEA Games, "pungkasnya.
(fit)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "PSSI Harus Fokus Pembinaan Pemain dan Kompetisi"

Posting Komentar