Persib Tak Mau Disebut Abaikan Pemain Muda

0 komentar
Published On: Tue, Apr 3rd, 2012
Indonesia Super League | By admin


PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) menepis penilaian tidak serius dalam upaya mengembangkan pembinaan pemain usia muda. Meski pembentukan tim U-21 terkesan mendadak.

Namun, hal itu tetap dijadikan argumentasi oleh PT. PBB untuk mementahkan penilaian miring terkait masalah pembinaan pemain usia muda atau junior. Dalam tiga musim sebelumnya, PT. PBB lebih suka menyerahkan pola pembinaan pemain usia muda kepada Pengcab PSSI Kota Bandung dengan alasan jika klub-klub yang menjadi anggotanya memiliki ikatan historis dengan Maung Bandung.
”Partisipasi Persib U-21 di kompetisi ISL U-21 membuktikan jika PT. PBB peduli pada masalah pembinaan pemain muda di Persib,” terang Komisaris PT. PBB, Kuswara S Taryono di sela acara pelepasan tim U-21 menuju Cilegon di Wisma Taruna, Jalan Lengkong, Bandung, Minggu (1/4) lalu.

Selama ini PT. PBB kerap dikritik karena tak memiliki program pembinaan yang jelas. Selain lebih cenderung fokus pada aspek bisnis. PT. PBB kerap melupakan pentingnya menyeimbangkan kepentingan pembinaan pemain muda, prestasi dan bisnis.

Hal itu diungkapkan mantan pemain Persib, Boyke Adam yang menyatakan butuh ketegasan dari jajaran pengurus teras PT. PBB terkait upaya pembinaan pemain. Sebab yang terjadi selama ini Persib lebih banyak bermain di wilayah senior dan cenderung cukup fokus pada upaya pengembangan usaha klub.

”Itulah pentingnya perencanaan. Sepanjang ada perencanaan matang, maka klub pun tidak akan kesulitan. Lebih dari itu, Persib harus mulai kembali membangkitkan gairah para pemain muda untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik demi tempat di Persib,” cetus Boyke.

Pelatih Persib U-21 Mustika Hadi pun sempat mengeluhkan belum maksimalnya pemanfaatan potensi pemain muda Persib oleh skuad senior. ”Kecewa karena kenyataanya di level senior, para pemain hasil binaan ini kurang dimaksimalkan,” tandas Mustika. (sindo)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Persib Tak Mau Disebut Abaikan Pemain Muda"

Posting Komentar