KABAR KALBAR

0 komentar
KADISPORA PROV. KALBAR, PJW KABID OLAHRAGA, PELATIH RENANG DAN ATLET PERAIH EMAS, PERAK DAN PERUNGGU PADA POPDA 2011 DI PONTIANAK
Rabu, 08/06/2011

Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun ini kembali kita laksanakan. Rasa peduli dan tanggungjawab pimpinan daerah dalam pembinaan dan pengembangan atlet pelajar potensial, telah mengantarkan para atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi guna meraih prestasi olahraga tertinggi ditingkat provinsi. Inilah sebagai barometer untuk mengukur tingkat capaian hasil pembinaan yang selama ini telah para pelatih laksanakan.
Olahraga prestasi tidak mengenal istilah “cukup berlatih hari ini untuk menang esok hari”. Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 1 adalah sinyal jelas yang menyatakan bahwa olahraga prestasi adalah olahraga yang membina dan mengembangkan olahragawan secara terencana, berjenjang, dan berkelanjutan melalui kompetisi untuk mencapai prestasi dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.
Disamping itu, sebagai event keolahragaan yang telah teragendakan ditingkat provinsi, hendaknya kabupaten / kota rutin memasukkan POPDA disetiap tahun anggarannya agar pembinaan olahraga dapat saling bersinergi. Mendukung hal tersebut, pemerintah provinsi selalu berupaya memfasilitasi rangkaian kejuaraan antar pelajar ditingkat nasional seperti POPWIL dan POPNAS yang semua itu diawali dari kejuaraan antar pelajar disetiap kabupaten / kota. Tidak akan tercapai keinginan apabila konsep pembinaan berjalan sendiri-sendiri.
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2011 di ikuti olah 14 Kab/Kota dan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah : Atletik, Renang dan Voli Pasir.
Perolehan total medali 5 Besar dari 14 Kab/Kota pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tanggal 29-31 Mei 2011
1.Kota Pontianak 16 5 5 (E/P/Prg)
2.Kubu Raya 6 7 11 (E/P/Prg)
3.Kab. Ketapang 2 4 2 (E/P/Prg)
4.Kab. Pontianak 2 2 2 (E/P/Prg)
5.Kab. Sambas 1 2 1 (E/P/Prg)
6.Kab. Sintang 1 2 1 (E/P/Prg)
(Dispora Prov. /Rio CF)
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "KABAR KALBAR"

Posting Komentar