Garuda VS Harimau Malaya

0 komentar

'Garuda Muda' Vs 'Harimau Malaya'
Stamina, Masalah Utama Jelang Lawan Malaysia
Headline
inilah.com
Oleh: Boy L/Anry Dhanniary
Bola - Minggu, 20 November 2011 | 07:12 WIB
TERKAIT
Diberdayakan oleh Terjemahan
INILAH.COM, Jakarta - Indonesia baru saja melangkah ke babak puncak SEA Games 2011 melalui partai keras yang menguras stamina, namun selang dua hari 'Garuda Muda' sudah harus menghadapi 'Harimau Malaya' Malaysia.

Berkat gol Patrich Wanggai dan Titus Bonai dibabak kedua, Indonesia melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Vietnam 2-0, Sabtu malam (19/11/2011) untuk menantang sang juara bertahan Malaysia.


Namun laga itu tidak mudah untuk dilewati. Pertarungan keras dan determinasi tinggi ditunjukan Egi Melgiansyah dkk untuk membendung kolektivitas Vietnam. Kondisi pasca laga itulah yang membuat pelatih Rahmad Darmawan sedikit pusing.

"Memang hari ini kita bermain mengeluarkan energi yang lebih besar dari biasanya, karena pressing football membutuhkan tenaga yang lebih. Ini memang beresiko, karena jika tidak begini, Vietnam bisa mengembangkan permainan," ujar Rahmad pada konfrensi pers usai laga kemarin.

"Saya sedikit khawatir dengan terlalu tingginya tempo yang dikeluarkan. Kami memang kurang pintar mengatur ritme dan situasi, karena kami harus mempertimbangkan recovery," ungkap pelatih bertopi itu.

RD pun mengungkapkan mengapa dia melakukan rotasi saat melawan Malaysia partai terakhir Grup A, dimana Indonesia kalah 0-1. Salah satunya adalah untuk mensiasati kondisi fisik agar lebih bugar dari lawan.

"Ini adalah satu pilihan, saya katakan kepada pemain, setiap pertandingan itu penting. Pertandingan tanggal 17 itu penting, tetapi tanggal 19 sangat penting. Karena itu saya harus mengambil keputusan," paparnya

"Karena itu yang bermain melawan Malaysia bukan skuad utama, karena kalau tidak demikian kita tidak bisa bermain bagus tanggal 19," jelas RD.

Selain itu pelatih yang masih aktif di Marinir itu juga mengingatkan anak asuhnya untuk tetap 'merunduk' dan mulai menatap partai final.

"Malam ini juga saya akan bicara sama pemain saya, lupakan pertandingan hari ini, lupakan, lupakan dan lupakan," imbuh pelatih asal Metro Lampung itu. "Besok kita akan recovery, mereka harus membantu dengan istirahat yang benar, dan makan yang benar,"

Ketika ditanya program apa yang sudah disiapkan untuk satu hari jelang laga final, coach Rahmad menjawab singkat: "Besok hanya kegiatan (latihan) hotel saja,"
If you like this post, please share it!
Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

No Response to "Garuda VS Harimau Malaya"

Posting Komentar